Selasa, 05 Agustus 2014

Rosberg Berpeluang Jauhkan Jarak

Nasib sial yang dialami Lewis Hamilton justru menjadi berkah tersendiri bagi rekan setimnya, Nico Rosberg.
PEMBALAP tim Formula Satu (F1) Mercedes Nico Rosberg berpelu ang merebut podium pertama Grand Prix Hongaria setelah merebut posisi pole pada sesi kualifikasi, tadi malam WIB.

Kesuksesan itu didapat pembalap asal Jerman itu setelah mencatat waktu terbaik 1 menit, 23,201 detik.
Waktu tercepat kedua ditempati juara bertahan Sebastian Vettel (Red Bull) dengan waktu 1:23,354 detik. Dengan demikian, dalam balapan nanti yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, keduanya akan menempati grid pertama.

Posisi grid kedua (urutan ketiga dan keempat) akan diisi Valtteri Bottas (Williams-Mercedes) dan Daniel Ricciardo (Red Bull).
Adapun pembalap Ferrari Fernando Alonso harus puas mengawali balapan dari posisi kelima.
Ia akan didamping mantan rekan setimnya yang kini membela Williams Felipe Massa.

Sementara itu, grid keempat akan diisi Jenson Button (McLaren) dan Jean-Eric Vergne (Toro R o s s o ) . Ada pun grid ke lima ditempati Nico Huelkenberg (Force India) dan Kevin Magnussen (McLaren).
Sebaliknya, nasib sial dialami rekan setim Alonso, Kimi Raikkonen.

Ia harus mengawali balapan dari urutan ke-17. Nasib lebih buruk lagi dialami Lewis Hamilton.
Runner-up klasemen sementara F1 itu harus mengawali balapan nanti dari urutan kedua dari ba wah (posisi ke-21). Hal itu karena mobilnya mengalami masalah pada sesi kualiļ¬ kasi.

Sebelumnya, Rosberg mengatakan bahwa sulit untuk menemukan keseimbangan dalam hubungannya dengan rekan setimnya Lewis Hamilton.
Bahkan meski ketua tim Mercedes sudah meminta keduanya untuk menurunkan tensi persaingan.
Menurut Rosberg, hal itu tidak mudah. Sebab mereka sama-sama punya ambisi.

“Itu tidak mudah, sangat sulit.
Kami harus menemukan keseimbangan juga, kami sama-sama berlomba untuk Mercedes dan sekaligus mewakili ribuan orang yang merupakan rekan-rekan saya,” ujar Rosberg.

“Jadi, kami harus bekerja sebagai tim, tapi pada saat yang sama kami juga harus mengalahkan pembalap lain,” imbuhnya.
Meski begitu, ia menegaskan bahwa hubungannya dengan Hamilton tidak berubah sejauh ini. Menurut dia, faktor transparansi tim membuat mereka tetap rukun.

“Memang kadang mudah dan kadang sulit. Namun, kami harus melalui masa-masa itu. Hubungan kami tidak berubah dan sebenarnya kami sangat beruntung di tim ini,” tandas Rosberg. Daniel Ricciardo ada di urutan ketiga dengan 106 poin. Disusul kemudian oleh Fernando Alonso di posisi keempat dengan 97 poin.

Posisi kelima ada Valtteri Bottas dengan 91 poin. Adapun juara bertahan Sebastian Vettel untuk sementara masih tertahan di posisi keenam dengan 82 poin, atau di atas Nico Hulkenberg (69) dan Jenson Button (59) yang berturutturut ada di posisi ketujuh dan kedelapan. (AP/Rtr/R-4) Media Indonesia, 27 Juli 2014, Halaman 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar