Minggu, 16 November 2014

OTO INFO

Ford Gelar Safety Riding DSFL FORD Motor Indonesia (FMI) kembali menyelenggarakan program keselamatan berkendara Driving Skills for Life (DSFL) yang kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Acara DSFL khusus tersebut dilaksanakan di Landasan Udara Atang Sendjaja, Bogor, dan dihadiri oleh peserta yang berasal dari anggota TNI-AU.

Program Ford DSFL bertujuan membantu meningkatkan kesadaran berkendara aman melalui sesi kelas dan praktik lapangan yang didukung oleh Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC).
“Materi pelatihannya mencakup berbagai cara mengantisipasi kondisi jalan, menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berlalu lintas, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara, hingga tip merawat kendaraan agar efisiensi bahan bakar kendaraan tetap optimal,“ demikian menurut siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin (10/11).

Program DSFL telah dijalankan FMI sejak 2008 dan telah melatih lebih dari 8.500 pengemudi yang memiliki SIM dari berbagai kelompok masyarakat dan organisasi serta instansi secara gratis. (Cdx/S-2) Pajero Sport Rajai IXOR 2014 BERSAMA Mitsubishi Pajero Sport Diesel andalannya, pereli nasional Rifat Sungkar merajai babak `Best Overall' di Indonesia Extreme Offroad Racing (IXOR) 2014. Performa dan pengendalian SUV diesel varian 2.500 cc itu diakui Rifat amat mendukung penampilannya.

IXOR 2014 dilangsungkan di sirkuit offroad Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, 8-9 November. Babak Best Overall memperhitungkan peserta terbaik dari seluruh grup di kejuaraan ini.

Rifat bersama navigator MBN Boyke mengalahkan 20 offroader dalam babak tersebut setelah mencatatkan waktu 9 menit 12,355 detik. Pereli yang sekaligus brand ambassador Mitsubishi itu mampu unggul 0,867 detik dari pesaingnya, TB Adhi di ajang IXOR putaran final tersebut.

“Handling Pajero yang nyaman amat membantu kami melewati lintasan high speed dan winding corner, tikungan panjang dan mobil dalam posisi sliding,“ jelas Rifat dalam keterangan pers.

Mitsubishi Pajero Sport pertama kali diluncurkan 2009 dan dirancang untuk berbagai medan, baik jalan biasa maupun trek offroad.Pajero Sport telah meraih 20 penghargaan di Indonesia. (Xan/Cdx/S-2) TOP 1 Dukung Aktivitas Erci PT Topindo Atlas Asia, pemegang merek pelumas mesin TOP 1 di Indonesia, mendukung aktivitas Ertiga Club Indonesia (Erci) menanam 1.000 pohon di kawasan Desa Losari, Kecamatan Bojong, Hutan Guci, Tegal. Kegiatan sosial peduli lingkungan bertema Love earth, go green, ERCI Family Touring itu sekaligus untuk merayakan ulang tahun kedua dari komunitas pecinta Suzuki Ertiga yang berbasis di Jakarta.
Ada empat jenis pohon yang ditanam di Desa Losari, yakni jati, sengon, mahoni, dan kelengkeng.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan setiap komunitas otomotif di Indonesia, termasuk yang dilaksanakan ERCI di Tegal. Kami dukung ERCI dengan produk oli TOP 1 dan busi Duration yang memenuhi standar Suzuki Ertiga,“ ujar CEO dan Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia Arief Goenadibrata.

Konvoi TOP 1 dan ERCI berangkat dari rest area KM 39 tol Cikampek pada Jumat (7/11) menuju Tegal melalui Purbaleunyi, Subang, Majalengka, dan Purwokerto. Sebelumnya, 10 personel ERCI mengganti oli mobilnya dengan TOP 1 HP Plus 10W-30 dan 10W-40 Synthetic Blend Motor Oil.Mereka juga mengganti businya dengan Duration DKR7TDI Double Iridium. (RO/S-2) Ford Everest Baru Siap Hadir UNTUK menegaskan akan hadirnya All-New Ford Everest, Ford Motor Company merilis foto dan video klip berdurasi pendek yang menggambarkan sekilas sosok generasi penerus SUV kebanggaan Ford itu. Rencananya Ford akan menampilkan All-New Ford Everest di acara media khusus di Beijing pada Kamis (13/11) ini.

Ford Everest yang memiliki basis platform sama dengan Ford Ranger diperkirakan akan mengusung mesin yang serupa dengan All-New Ranger yaitu mesin diesel 2.2 liter Duratorq generasi V bertenaga 150 PS dengan torsi 375 Nm dan TDCi 3.2 liter bertenaga 200 PS dengan torsi 470 Nm.

“Kami sudah tidak sabar untuk menunjukan pada dunia bukti terbaru dari strategi produk global One Ford kami,“ ujar Trevor Worthington, Vice President, Product Development, Ford Asia Pasifik. (Cdx/S-2) Media Indonesia, 13/11/2014, halaman 23

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar